Cara Memasang Code Google Analystics

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada sahabat-sahabat semua bagaimana cara memasang kode goole analystic pada blog, khusus bagi pemula, kalau yang udah mahir sih saya yakin sudah sangat faham dengan trik ini. semoga aja bermanfaat. Apa itu Google Analytic dan bagaimana cara daftar dan memasang Tracking Code Google Analytic ke Blog Blogspot?

Google Analytic adalah fasilitas gratis dari Google untuk memantau, memonitor, atau mengetahui trafik pengunjung blog. Lewat aplikasi ini kita bisa mengetahui seberapa ramai blog kita.

Dengan memasang Google Analytic, blog kita juga jadi "lebih akrab" dengan Google. Ini artinya, daftar dan pasang Google Analytic pun bagian dari Tips SEO Blog, khususnya untuk indeks hasil pencarian Google.
Cara Memasang Tracking Code Google Analytic ke Blog Blogspot

1. BukaGoogle Analistics
2. Klik menu "Access Google Analytic" di kanan atas.
3. Klick “Add Website Profile”.
4. Pilih “Add a Profile for a new domain” lalu masukkan URL (nama domain/blog Anda) di kotak teks yang disediakan > “http://” (misalnya “wongkesono.blogspot.com”) dan klik “Continue”.


5. Copas tracking code yang diberikan dan simpan di Notepad. Ada dua kode, yang satu pendek, yang diawali UA-. Satunya lagi kode panjang yang diawali
0 Komentar untuk "Cara Memasang Code Google Analystics"

 
Copyright © 2014 Wong Sono - All Rights Reserved
Template By Wong Kesono